Kamis, 24 April 2014

Negosiasi


Negosiasi antara penjual dan pembeli di konter Handphone Rasya.
Pada suatu hari ada anak muda yang ingin membeli Handphone ke konter rasya.
Pemuda: Permisi.
Penjual: Iya,ada yang bisa saya bantu?
Pemuda: Oh,iya saya mau beli Handphone!
Penjual: Oh,Handphone yang seperti apa de?disini saya menjual berbagai merek Handphone.
Pemuda: Saya ingin membeli  Samsung Galaxy Note 3 ada?
Penjual: Oh,itu ada de,ini!
Pemuda: Harganya berapa mas?
Penjual: Itu harganya Rp.3.500.000,00.
Pemuda: Oh,bisa kurang gak mas?
Penjual: Emang ade mau nya berapa?
Pemuda: Rp.3.000.000,00.
Penjual: Kalau segitu belum bisa de,soalnya ini Handphone keluaran terbaru,bagaimana kalau
              Rp.3.450.000,00 saja
Pemuda: Emmm,Rp.3.400.000,00 gimana mas?
Penjual: Aduh de maaf gak bisa de itu juga udah harga pas.
Pemuda: Ya,sudah saya ambil saja mas yang itu.
Penjual: Oh,iya baik de mau warna ini saja de.Tidak mau yang lain?
Pemuda: Tidak,makasih mas.
Penjual: Oh,ini de Handphone nya.
Pemuda: Ya,ini uangnya mas,hitung dulu takutnya kurang.
Penjual: Pas,de terimakasih .
Pemuda: Sama-sama de!
Akhirnya si pemuda itu pergi meninggalkan konter rasya dengan harga Handphone Rp.3.450.000,00.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar